Harga Mobil Brio Satya dan Mobilio Tidak Naik di 2022, Honda Berikan Alasannya

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan harga mobil terbaru untuk seluruh modelnya di tahun ini. Berdasarkan harga yang dirilis, sebagian model mengalami kenaikan harga, namun ada juga yang harganya tak berubah.

Ada dua model yang tidak mengalami kenaikan harga, yakni Honda Brio Satya dan Mobilio. Dalam daftar harga yang diterima Tempo, terlihat banderol kedua mobil ini masih sama dengan harga di tahun 2021.

Saat dikonfirmasi, Business Inovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan bahwa kedua model ini bukan tidak mendapatkan penyesuaian harga, tetapi belum disesuaikan karena harus menunggu aturan lebih lanjut dari pemerintah.

“Untuk Brio Satya kami masih menunggu regulasi PPnBM 3 persen untuk LCGC. Kalau Mobilio akan kami update nanti setelah ada wholesales,” kata Billy kepada Tempo, Rabu, 5 Januari 2022.

Sementara untuk model lain tetap mendapatkan penyesuaian harga karena insentif PPnBM mobil baru telah berakhir sejak 31 Desember 2021. Menurut Billy, kenaikan harga tidak hanya disesuaikan dengan PPnBM, tetapi juga ada penyesuaian dengan pajak lain.

“Kebanyakan harga berubah karena penghapusan PPnBM, kecuali All New Honda BR-V. Sebagian ada juga kenaikan reguler awal tahun seperti BBN adjustment dan lainnya,” jelasnya.

Berikut daftar harga terbaru Honda Brio Satya dan Mobilio per Januari 2022:

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.