Mantan Pacar Muncul dalam Mimpi? Pakar Ungkap 9 Alasannya

Banyak yang percaya bahwa mimpi adalah manifestasi dari pikiran bawah sadar. Tapi pendapat itu akan sangat mengganggu ketika mimpi yang muncul tentang sesuatu yang ingin dilupakan, misalnya mantan pacar.

Alasan spesifik orang bermimpi tentang mantan mereka berbeda-beda, tetapi secara umum, pemikiran masa lalu sering berhubungan dengan perasaan atau ketakutan yang belum terselesaikan yang saat ini mempengaruhi.

Berikut beberapa interpretasi makna yang mungkin ingin diungkapkan pikiran bawah sadar ketika mantan mulai muncul dalam mimpi, yang diungkapkan konselor rehabilitasi bersertifikat Brittney Lindstrom kepada Your Tango.

1. Marah tentang sesuatu

Mimpi tentang mantan mungkin merupakan ekspresi perasaan marah yang belum terselesaikan terhadap cinta masa lalu. Pikiran sadar mungkin menekan kemarahan itu untuk melindungi dari rasa sakit, sedangkan pikiran bawah sadar memberi tahu bahwa ada perasaan marah yang perlu diatasi agar tidak terbawa ke dalam hubungan di masa depan.

2. Masalah lama dalam hubungan baru

Masalah yang dialami di masa lalu, seperti gangguan emosional atau kurangnya komunikasi, mungkin muncul lagi dalam hubungan romantis saat ini. Pikiran bawah sadar mencoba mengingatkan agar segera menyelesaikan masalah sebelum terlambat.

3. Khawatir hubungan saat ini dalam bahaya

Pikiran bawah sadar mungkin mencoba memberi tahu bahwa ada masalah dalam hubungan saat ini yang tidak ditangani karena pikiran sadar mencoba mengabaikannya.

4. Mengingatkan hal yang tidak diinginkan

Ketika mantan pacar muncul dalam mimpi yang berulang, pikiran bawah sadar mungkin mencoba menunjukkan bahwa hal-hal dalam hubungan itu tidak berhasil karena suatu alasan. Dan pikiran bawah sadar mencoba memperingatkan.

5. Ingin melarikan diri dari situasi

Semua orang pernah mengalami saat dalam hidup kita ketika ingin mengabaikan sesuatu tentang seseorang atau bertahan dalam suatu hubungan karena merasa lebih aman dan nyaman, meskipun kita belum tentu bahagia. Pikiran bawah sadar mungkin melihat apa yang diinginkan dan/atau tidak inginkan, lalu memberi tahu apa yang harus diubah dalam situasi saat ini.

6. Mencari hal lebih dalam hubungan saat ini

Tidak peduli berapa banyak hubungan yang dijalani atau berapa kali jatuh cinta, sangat sulit untuk mendapatkan perasaan cinta pertama. Jika memimpikan seorang mantan yang juga merupakan cinta pertama, mungkin pikiran bawah sadar mendambakan perasaan yang penuh gairah seperti itu.

7. Kesepian

Memimpikan mantan mungkin merupakan cara pikiran bawah sadar memberi sinyal bahwa Anda sedang membutuhkan kasih sayang.

8. Merindukan mantan

Bermimpi tentang seorang mantan mungkin berarti kehilangan sesuatu yang khusus tentang mereka. Mungkin merindukan bagaimana mantan berlaku manis secara saat berpacaran dulu, jadi bisa jadi yang dirindukan bukan si mantan, hanya perlakuannya.

9. Memaafkan mantan

Ini adalah cara pikiran bawah sadar untuk memberi tahu bahwa Anda telah berdamai dan dapat move on dari mantan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.