Penjualan Odyssey dan Civic Hatchback Distop di Indonesia, Begini Kata Honda

Penjualan mobil Odyssey dan Civic Hatchback di pasar Indonesia dikabarkan telah dihentikan. PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan jawaban terkait hal tersebut.

Melalui Business and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy, perusahaan membenarkan bahwa dua mobil tersebut sudah tidak lagi diproduksi lagi pada tahun depan.

“Pabrik di Sayama (Jepang) sudah tidak memproduksi Honda Odyssey lagi. Jadi kami tidak melakukan wholesales lagi ke distributor kami,” kata Billy kepada Tempo hari ini, Selasa, 21 Desember 2021.

Lebih lanjut, Billy menjelaskan bahwa sisa produk Honda Odyssey masih akan dijual di pasar Indonesia. Dirinya juga mengatakan bakal menunggu stok yang masih ada sampai habis terjual.

“Posisi minggu lalu, Odyssey masih sisa sekitar 62 unit. Di dalamnya ada 35 yang akan di-wholesales-kan ke jaringan distributor kami di bulan ini. Kami akan retailkan unitnya sampai habis,” lanjut Billy.

Sedangkan untuk Honda Civic Hatchback juga dipastikan tidak akan lagi diproduksi pada tahun depan. PT HPM mengaku bakal menaruh fokus lebih pada penjualan mobil City Hatchback.

“Untuk market Hatchback yang sporty kami fokus pada Honda City Hatchback RS. Sedang untuk sedan yang lebih sporty, kami fokus pada Honda Civic RS yang baru saja diluncurkan,” tambah Billy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.