Penonton MotoGP Mandalika 2022 Disiapkan Homestay Hingga Glamping, Ini Daftarnya

Ajang balap motor MotoGP Mandalika 2022 sangat menarik minat masyarakat, termasuk yang ingin menonton secara langsung. Bahkan tiket termahal MotoGP 2022 yang akan digelar pada 18-20 Maret tersebut sudah habis terjual.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan ketersediaan akomodasi atau penginapan bagi penonton selama ajang balap motor internasional di Sirkuit Mandalia, Lombok, tadi akan menjadi prioritas.

Karena itu, ia telah berkoordinasi dengan seluruh pihak mulai dari pemerintah daerah, dunia usaha, serta para pengelola desa wisata di NTB untuk mencapai prioritas tersebut.

Menurut dia, MotoGP Mandalika 2022 menjadi peluang dalam penyediaan homestay khususnya di desa-desa wisata untuk wisatawan dan penonton balap motor.

“Pengelola homestay ini dibantu mempersiapkan tempat penginapan,” katanya dalam keterangan pers di Jakarta, yang dikutip hari ini, sabtu, 8 Januari 2022.

Penonton MotoGP mandalika 2022 pun disediakan Bobocabin (penginapan terbaru dengan konsep elevated camping) dari Bobobox serta glamping (kemah mewah) oleh Eiger

Sandiaga pun memastikan alternatif akomodasi bagi penonton balap motor tersebut, yakni bumi perkemahan (camping ground).

“Kegiatan MotoGP 2022 ini membutuhkan kerjasama yang terintegrasi lintas kementerian dan lembaga serta komunitas masyarakat,” katanya.

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.