Putra Sinead O’Connor Meninggal dalam Usia 17 Tahun Usai Dilaporkan Hilang

Musisi asal Irlandia, Sinead O’Connor tengah berduka setelah putranya, Nevi’im Nesta Ali Shane O’Connor meninggal dalam usia 17 tahun pada Jumat, 7 Januari 2022 waktu setempat. Sinead O’Connor mengatakan, putranya meninggal setelah dilaporkan hilang dalam perawatan di rumah sakit di Irlandia. Shane O’Connor dirawat karena tengah dalam pengawasan ingin bunuh diri.

Kabar duka itu langsung diumumkan Sinead O’Connor di akun Twitternya, Sabtu pagi, 8 Januari 2022 waktu Irlandia. “Anakku yang tampan, Nevi’im Nesta Ali Shane O’Connor, cahaya paling terang dalam hidupku, memutuskan untuk mengakhiri perjuangan duniawinya hari ini dan sekarang bersama Tuhan. Semoga dia istirahat dalam damai dan tidak ada yang mencontoh tindakannya. Sayangku, aku sangat mencintaimu. Semoga tenang,” cuitnya.

Dilansir dari E!News, polisi di Dublin mengatakan, Shane terakhir kali terlihat pada Kamis, 6 Januari 2022 setelah dilaporkan hilang. Dua hari kemudian, polisi mengkonfirmasi kematiannya dalam sebuah pernyataan kepada DublinLive.

“Dengan pemulihan jenazah di area Bray Wicklow pada hari Jumat, 7 Januari 2022, Banding Orang Hilang mengenai Shane O’Connor, 17 tahun, telah dibatalkan.” Tidak dijelaskan dengan cara apa Shane mengakhiri hidupnya.

Sehari sebelum tewas, Sinead O’Connor masih mencuit di akun Twitternya, meminta putranya segera kembali. Ia mengunggah foto putranya yang mewarisi wajahnya yang rupawan.

“Ini pesan untuk anak saya, Shane. Shane, ini semua tidak lucu lagi dengan kamu menghilang. Kamu menakut-nakuti Ibu. Bisakah kamu melakukan suatu hal yang benar dan tampilkan dirimu di Stasiun Gardai. Jika Anda bersama Shane, tolong hubungi Stasiun Gardai untuk keselamatannya.”

Penyanyi Nothing Compares 2 U itu melanjutkan cuitannya. “Shane, hidupmu sangat berharga. Tuhan tidak memahat senyum indah di wajah tampanmu tanpa alasan. Duniaku akan runtuh tanpamu. Kamu adalah hatiku. Tolong jangan hentikan detaknya. Tolong jangan sakiti dirimu sendiri. Pergilah ke Gardai dan mari kita bawa kamu ke rumah sakit.,” tulis Sinead yang telah berhasil mengatasi kesehatan mental yang pernah dideritanya itu.

Sinead O’Connor menuduh pusat medis Dublin membiarkan para tenaga medis melepaskan Shane dari pengawsan ,mereka. Apalagi, tujuh hari sebelumnya, Shane sudah berupaya untuk mengakhiri hidupnya. “Bagaimana seorang anak muda berusia 17 tahun yang mengalami trauma bisa hilang???” Belum ada tanggapan dari rumah sakit atas tudingan ini.

Kejadian Shane menghilang rupanya bukan pertama kalinya. Pada 2019, Sinead juga pernah mencuitkan pesan kepada pengikutnya agar membantu menemukan Shane yang kabur saat baru berusia 14 tahun. Pada Februari 2021, Sinéad membuat cuitan di Twitter. “Setiap doa tambahan di luar sana, tolong berikan satu untuk putra saya, Shane. Cahaya hidup saya.”

Ayah Shane adalah Donal Lunny, juga musisi, yang sudah lama berpisah dengannya. Selain Shane, Sinead O’Connor juga merupakan ibu dari Jake Reynolds, 34, Roisin Waters, 25, dan Yeshua Bonadio, 15.

E!NEWS | THE GUARDIAN

Jangan remehkan depresi. Untuk bantuan krisis kejiwaan atau tindak pencegahan bunuh diri di Indonesia, bisa menghubungi : Yayasan Pulih (021) 78842580

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.