Rumah Modifikasi AS dan DNZ Wheels Indonesia Ubah Penampilan Honda Civic Nouva

Rumah modifikasi asal Burbank, California, Amerika Serikat, West Coast Customs berkolaborasi dengan merek velg ternama Indonesia, DNZ Wheels dalam menggarap sebuah Honda Civic EF. Mobil ini merupakan milik YouTuber ternama asal AS, yakni @mtvjesse.

Honda Civic EF atau yang dikenal Civic Nouva ini dimodifikasi bergaya Japanese Domestic Market (JDM) yang didesain oleh seniman asal Indonesia, Musa Tjahjono. Sementara proyek ini dipimpin langsung oleh Ryan Friedlinghaus, owner workshop yang terkenal di era kejayaan MTV “Pimp My Ride”. Bahkan Friedlinghaus juga beberapa kali menggarap modifikasi mobil milik selebritas dunia.

“Kami mencoba memberikan yang terbaik seperti yang biasa kami lakukan disini. Tentu saja produk Indonesia DNZ Wheels dan Bodykit Project J adalah menu utama yang ingin kami sematkan, dan harus kami akui kualitas produk Indonesia ini sudah memiliki kelas dunia,” kata Head Designer West Coast Customs Musa Tjahjono dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Jumat, 10 Desember 2021.

Dalam modifikasinya, Civic Nouva ini menggunakan bodykit Project J yang merupakan asli Indonesia. Bodykit ini meliputi front lip, bumper, wide body feders, side skirts, rear fenders, dan rear bumper. Sementara velgnya menggunakan produk DNZ Wheels berukuran 16 inci x 7 inci Type One yang dilabur kelir merah.

West Coast Customs mengunggah proses modifikasi ini ke kanal YouTube resminya. Menariknya, saat pertama kali datang untuk dimodifikasi, Honda Civic Nouva ini terlihat sangat tidak terawat. WCC pun akhirnya membuat ubahan desain dan melakukan proses restorasi yang meliputi sektor eksterior, interior, kaki-kaki, hongga swap engine bertransmisi manual 5 kecepatan.

Proyek modifikasi ini disebut menjadi pencapaian terbaik bagi industri modifikasi dan aftermarket Indonesia, karena produknya sudah sampai digunakan di Amerika Serikat. Tidak heran jika ke depannya Indonesia bisa menjadi salah satu baromoter modifikasi dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.